Saturday, March 19, 2011

Review: Pearl Shine Make Up Base

Ever heard of Beauty Credit?
Untuk yang belum tahu, itu adalah salah satu brand kosmetik asal Korea. Seperti yang kita semua tahu, produk-produk kecantikan asal negeri ginseng tersebut sekarang lagi booming. Banyak betul online shop di Tanah Air yang turut serta memasarkannya. Janji-janji yang menggiurkan yang ditawarkan adalah berupa kulit putih kinclong, yang cling, bebas jerawat ataupun bebas penampakan jerawat, kulit mulus, kulit bersinar, de es be de el el..... Dan kalau sudah dengar kata Korea, pasti pikiran orang bakal tertuju pada arti-artis Korea idola abegeh yang sedang naik daun dan memang kinclong-kinclong itu. Tentu saja, terlepas dari kontroversi apakah kinclongnya itu sebagai hasil treatment kecantikan atau hasil sulap-menyulap alias operasi plastik.



I'm not a make up expert. Never be :D
I also don't really love wearing make up. Melihat bagaimana make up bisa menyulap wajah seseorang itu cukup menarik, tapi menjalaninya sendiri? Males banget. Melukis di atas wajah memang menyenangkan, tapi ribet bin rempong membersihkannya benar-benar menyebalkan. Apalagi kalau sudah ngantuk, uughh.... But it's a must atau wajah kita bakal rusak kalau tidak mematuhinya. Belum lagi efek bahan kimia dari kosmetik yang bisa mengancam kemulusan kulit wajah saya *halah*. Hehe it's really true, muka saya ini kalau memakai produk wajah yang aneh-aneh malah jadi gatal-gatal atau jerawatan. Mendingan pakai sabun batangan biasa untuk cuci muka ketimbang pakai facial wash yang dipenuhi embel-embel khasiat macam-macam itu. Facial wash hanya manjur apabila saya ingin terlihat seperti abege yang stres karena cinta monyet, yakni manjur untuk menumbuhkan sebiji jerawat merah merona entah di hidung, di jidat, atau di dagu.

Then, why did I buy this make up base?
Pertama, saya sudah tua *hahaha*. Yah at least, saya harus menyadari bahwa sudah waktunya saya mulai memakai sesuatu yang lebih dari sekedar make up seadanya ala remaja. Saya sudah dewasa, plus I'm a wife now. Meskipun sekedar pulasan bedak ringan dan main-main dengan berbagai variant lipstik ditambah polesan maskara (kalau lagi niat) sudah cukup untuk sehari-hari , tapi kalau sudah urusan pergi jagong, I should appear a lil' more different.
Kedua, saya bosan pinjam perlengkapan rias-merias punya ibu saya. Rasanya kok nothing special ya, dari dulu ituuu saja. Hahaha, yaeyalah, beliau kan sudah mapan dengan brand pilihannya sendiri..... I should have my own!
Ketiga, saya tertarik dengan titelnya yang berbunyi 'pearl shine' which means bersinar bagai mutiara *doh*. Entahlah, saya suka saja dengan bayangan wajah yang berseri glowing-glowing gimana gitu, hahaha.
Keempat, harganya yang relatif budget friendly. OS tempat saya membelinya memasang harga gak sampe 100 ribu. Setelah saya mengecek di website aslinya, jenis Lovely Q10 make up base ini kalau dikurskan harganya berkisar di angka 55 - 60 ribuan. Jadi OS tersebut gak gembungin harganya. Beda jauh kan dengan produk-produk kecantikan yang berlabel glowing, shimmer, dan lain sebagainya semacam itu yang -setau saya- rata-rata dikeluarkan oleh brand-brand papan atas dengan harga yang aduhai. I'm a very newbie, blum berani beli yang mahal-mahal ahahahaha....
Plus, alasan yang terakhir dan paling memantapkan hati, seseorang memberikan review yang sangat bagus di blognya. Hohoho, bagus dan murah, worth to try eh :p

Here's my swatch.....


Kemasannya cantik yah ^^








Hmm semoga msih terlihat beda penampakannya yah antara warna kulit alami saya dengan bagian yang tersaput make up base, kelihatan lebih terang. Glowingnya sih menurut saya lebih terlihat jika kita berada di bawah artificial lighting di malam hari. Since I prefer light make up and don't really need any high coverage, saya menggunakan make up base ini langsung sebagai foundation juga. Lumayan laaah. Love it so far ^^

Update:
Lama-lama saya perhatikan, make up base ini bikin wajah saya jadi rada bling-bling, alih-alih glowing. Karena ini adalah make up base, maka tidak ada coverage sama sekali. Noda-noda minor di wajah yang gak se-flawless punggung tangan saya di atas masih kelihatan semua, diperparah dengan efek bling-bling tadi (bahasa jawanya: kempling). Kalau ditimpuk bedak sebetulnya bagus, tapi bikin wajah jadi lebih terang beberapa tingkat. Belang dong sama tangan. Akhirnya saya lelang aja.

No comments:

Post a Comment

[Part 2] Skin Journal, A New Journey - [Review] Laneige Clear-C Advanced Effector EX

Saya menulis part 1-nya ternyata sudah hampir setahun yang lalu. Dan habis itu lama banget ninggalin janji bikin part 2 yang tak kunjung te...